Fortnite sekarang tersedia di iPhone dan Android

Fortnite akhirnya kembali dimainkan secara gratis di perangkat iPhone, Android, dan Windows. Pembalikan game Fortnite terjadi berkat kemitraan antara Microsoft dan Epic Games melalui Xbox Cloud Gaming.

“Saya senang mengumumkan bahwa kami telah bermitra dengan Epic Games untuk menghadirkan Fortnite ke perangkat di 26 negara melalui akses browser di Xbox Cloud Gaming (Beta),” kata Catherine Gluckstein, Wakil Presiden dan Kepala Produk untuk Xbox Cloud Gaming., Jumat (05/06/2022).

Cara memainkan Fortnite di iPhone atau Android bisa dilakukan melalui browser. Game disediakan melalui layanan cloud tanpa perlu mengunduh atau mendaftarkan akun.

Sebelumnya, Apple dan Google telah menghapus Fortnite dari App Store karena masalah pembayaran dalam aplikasi. Pada tahun 2020, pengembang Fortnite Epic Games menggugat Apple atas pembatasan App Store dan metode pembayaran.

Baca Juga: Fortnite Hadirkan Skin dan Item ala Coachella

Epic kemudian mengizinkan pemain Fortnite untuk membeli V-Bucks (mata uang Fortnite) secara langsung tanpa melalui perantara Apple. Alhasil, Apple kemudian menghapus Fortnite dari App Store, yang kemudian diikuti oleh Google Play Store.

Perbedaan antara Apple vs Epic Games kemudian didukung oleh Microsoft. Mereka juga mengkritik syarat dan ketentuan App Store terkait layanan streaming seperti Xbox Cloud atau xCloud.

Dengan kolaborasi ini, Xbox telah berhasil menghadirkan kembali game Epic paling populer ke perangkat Apple tanpa harus membuatnya tersedia di App Store.

Sumber :

Rate this post